Rabu, 01 Februari 2012

Contoh Surat Pembaca


            Surat pembaca adalah surat/informasi yang ditujukan kepada orang banyak terutama pihak berwenang yang berisi saran, kritik, tentang keluhan yang disajikan disebuah media
Contoh surat pembaca:

YTH. REDAKSI MADING SEKOLAH
Kamar Kecil Bau
            Beberapa hari saya dan rekan-rekan selalu menyumbat hidung karena aroma tidak sedap yang bersumber dari kamar kecil yang terletak dibelakang ruang kelas kami. Lebi-lebih setela istirahat kedua. Bau tidak sedap ini membuat saya dan beberapa teman merasa tidak nyaman tinggal dikelas, apalagi arus berpikir atau belajar dikelas.
            Saya dan beberapa teman tela menyampaikan kondidi yang memprihatinkan ini kepada Wali Kelas, tetapi ampai saat ini belum ada tindakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.
            Lantas kepada siapa kami harus mengadu? Siapaka yang bertanggung jawab atas kebersihan kamar keil tersebut? Apakah ada hal lain yang menyebabkan permasalahan tersebut tidak segera diatasi. Bagaimana bisa belajar dengan baik kalau saya merasa tidak nyaman. Untuk itu, melalui tulisan ini saya mewakili kelas IX memohon kepada yang bertugas dalam hal tersebut untuk segera mengecek dan menindak lanjuti keluhan kami.


Nani
Kelas IX
Keterangan: ____ adalah usulan
                            Judul=kamar kecil bau
                           Alamat yang dituju= YTH. REDAKSI MADING SEKOLAH
                           Paragraf pertama adalah kronologi/kejadian
                           Nani adalah nama pengirim
                           Kelas IX adalah alamat pengirim
                                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar